Hasil Pertandingan Euro 2024 Babak Kualifikasi Prancis vs Gibraltar

Sebelum melakukan pertandingan Euro 2024, para peserta harus melalui babas kualifikasi terlebih dahulu. Salah satu pertandingan kualifikasi yang memiliki banyak penonton ialah pertandingan antara Prancis melawan Gibraltar.

Pada pertandingan itu, Prancis berhasil memukul telak Belanda dengan perbandingan skor 14-0. Berikut ini merupakan hasil pertandingan kualifikasi Euro antara Prancis vs Gibraltar antara lain:

1. Prancis menunjukkan permainan yang bagus

Seperti yang diketahui bahwa sebelum melakukan pertandingan Euro 2024, para peserta harus melewati babak kualifikasi terlebih dahulu. Dalam babak ini, terdapat pertandingan antara Prancis melawan Gibraltar.

Para penggemar sepak bola pasti sudah tahu bahwa sedari dulu, Prancis memberikan permainan yang bagus. Apalagi permainan negara ini meningkat setelah kedatangan Kylian Mbappe.

Pemain yang satu ini menjadi kartu AS yang ada dalam Timnas Prancis. Apalagi Mbappe menjadi pemain yang paling mencetak banyak gol selama pertandingan melawan Gibraltar.

2. Kylian Mbappe menjadi bintang bagi Le Blues

Para penggemar bola sudah tidak asing lagi dengan Kylian Mbappe. Seperti yang diketahui bahwa Mbappe merupakan salah satu pemain hebat yang berasal dari Prancis.

Permainan Mbappe sudah diakui oleh banyak orang sejak lama. Semua gol yang dilayangkan olehnya terlihat begitu cantik dan tepat sasaran.

Pada babak kualifikasi Euro 2024, Mbappe telah menjadi bintang utama bagi Le Blues. Dalam hal ini, Mbappe berhasil memberikan 3 gol dan 2 assist dalam permainannya saat melawan Gibraltar.

3. Prancis menjadi semakin kokoh di puncak klasemen B

Dari dulu sampai sekarang, Prancis diakui sebagai grup Timnas Eropa yang sangat kuat. Hal ini disebabkan karena Prancis selalu memiliki pemain berkualitas tinggi seperti Mbappe.

Jadi, kemenangan dari Prancia dalam melawan Gibraltar sudah diprediksi oleh banyak penggemar bola. Dan Timnas Prancis membuktikan kemampuannya dengan mengalahkan Gibraltar menggunakan skor 14-0.

Adanya kemenangan Prancia saat melawan Gibraltar di babak kualifikasi membuatnya menduduki posisi puncak di klasemen B. Terlebih lagi, Prancis berhasil mencapai 21 poin dari ketujuh laga yang telah dimainkan.

Di mana poin tersebut adalah poin sempurna yang diraih oleh Prancis. Dengan demikian, Prancis sudah dipastikan lolos menuju Euro 2024.

4. Prancis unggul 2-0 di menit ke-4

Sejak awal pertandingan, Gibraltar sudah digoreng habis-habisan oleh Prancis. Hal ini sudah menandakan bahwa Prancis akan menang dalam pertandingan ini.

Baru menit ke-4, Prancis sudah berhasil mencetak skor 2-0. Gol pertama tersebut tercipta karena kesalahan dari Ethan Santos.

Sementara untuk gol kedua dari Prancis tercipta dari MarcusĀ  Thuram.

5. Warren Zaire Emery mendapatkan gol pertamanya

Tidak hanya menunjukkan kemampuannya, pertandingan kualifikasi itu juga menjadi pertandingan debut untuk Warren. Saat itu, Warren menunjukkan kemampuannya pada menit ke-16.

Kegiatan debut Warren berjalan dengan sangat epik. Hal ini disebabkan karena dia yang berhasil mencetak gol bersama dengan bantuan anggota Le Blue lainnya.

Akan tetapi, sayangnya anggota PSG itu harus mengalami cidera. Sehingga Warren harus diganti sementara karena cidera yang dialaminya.

6. Ethan Santos mendapatkan kartu merah

Masih di menit ke-16, pemain asal Gibraltar yang bernama Ethan Santos mendapatkan pelanggaran. Pelanggaran ini didapatkan setelah dia memberikan cidera serius kepada Warren.

Adanya pelanggaran kartu merah ini membuat Gibraltar harus bermain melawan Prancis dengan 10 orang saja.

7. Prancis terus mendominasi di babak kedua

Di babak kedua, dominasi Prancis semakin merajalela. Pada babak ini, PSG berhasil mencetak 11 poin tambahan yang membuatnya menang.

Sebelum pertandingan Euro 2024, para peserta akan melakukan babak kualifikasi terlebih dahulu. Itulah tadi hasil pertandingan sengit antara Prancis vs Gibraltar.